Surau TV

Banner

Pekanbaru Bakal Produksi Cabai Merah dan Bawang Merah Sendiri

Monday, 12 October 2015 | 01:34:21 WIB


PEKANBARU - Selama ini kebutuhan cabai merah dan bawang merah di kota Pekanbaru dipenuhi oleh provinsi tetangga seperti dari Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Pasalnya produksi cabai merah dan bawang merah petani di kota Pekanbaru belum mampu memenuhi kebutuhan sendiri.

Terkait hal itu, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kota Pekanbaru akan berupaya mendorong para petani di kota ini untuk dapat meningkatkan cabe merah dan bawang merahnya, miniman untuk kebutuhan masyarakat kota Pekanbaru sendiri.

Untuk itu, Distanak Kota pekanbaru akan membantu memberikan bibit cabai merah dan bawang merah untuk para petani di kota ini. Bibit itu akan diberikan kepada para petani yang memiliki lahan tanam minimal 5 hektar.

Kepala Distanak Pekanbaru El Syabrina dalam keterangannya Senin (12/10) di Pekanbaru mengatakan, dana untuk membantu para para petani mendapatkan bibit cabai merah dan bawang merah itu sudahb diusulkan ke pusat melalui Menteri Pertanian tahun 2015.

Jika usulan itu disetujuan, maka  setiap petani akan mendapat Rp75 juta untuk setiap hektarnyaa. "Kita akan langsung menyalurkan dana tersebut jika nantinya sudah dicairkan oleh pemerintah pusat," ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan bibit cabai merah dan bawang merah ini para petani di Pekanbaru bisa lebih serius mengelola pertaniannya sehingga suatu saat nanti Pekanbaru bisa memenuhi kebutuhan cabai merah dan bawang merah sendiri.(***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...