Cukupi Kebutuhan Rumah

Menkeu : Pemerintah Sediakan Rumah DP 0 Persen

Image
Thursday, 28 December 2017 | 11:05:13 WIB

JAKARTA (nusapos.com)- Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap kepemilikan rumah, tentunya menjadi suatu permasalahan yang harus dicarikan solusinya oleh pemerintah. Tidak hanya di ibukota saja, tetapi juga bagi seluruh masyarakat yang ada didaerah, khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyadi dalam acara Musrenbang RPJMD DKI Jakarta, Rabu (27/12) mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah memprogramkan untuk penyediaan perumahaan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dengan uang muka 0 persen.

"Kita dari pemerintah juga memiliki pprogram penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, termasuk dengan uang muka 0 persen, dan saat ini masih dalam proses dan progresnya masih sangat struggle (penuh perjuangan)," ujar Sri.

Dikatakan Ani, sapaan akrabnya bahwa berbagai permasalahan yang menjadi kendala dalam program ini antara lain masalah penetapan lokasi, segmentasi, dan target pembangunan.

"Kalau sekadar membangun rumah dan laku pasti banyak. Banyak orang yang punya daya beli cukup untuk memiliki properti ke dua ketiga,"paparnya.

Menurut Sri Mulyani, masalah utamanya yakni bagaimana menyediakan perumahan, terutama bagi mereka yang masih tinggal di hunian kumuh. Namun permasalahan yang kerap ditemukan dalam menjalankan program tersebut yakni bagaimana bisa mendapatkan lokasi untuk lahan yang diperuntukkan pembangunan rumah murah tersebut.


Sumber : parasriau

Laporan : -

Editor : Red


loading...
Post
Jatim
Post
Nasional
Post
Jakarta
Post
Nasional