Surau TV

Banner

A2K3 Komisariat Dumai Gelar Sosialisasi APAR di Kampus STT

Image
Wednesday, 24 July 2019 | 10:32:47 WIB


DUMAI, NUSAPOS – Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Komisariat Dumai atau lebih dikenal dengan nama A2K3 untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, khususnya kepada Dosen dan Mahasiswa Kampus STT Dumai.

Terselenggaranya kegiatan ini mengingat pentingnya pengetahuan Dosen dan Mahasiswa mengenai bagaimana cara memadamkan api ketika terjadi dan penanggulangannya.

Kegiatan yang dilaksanakan akhir pekan kemarin mengangkat tema “Sosialisasi APAR dan Penanggulangan Kebakaran” dengan instruktur Verra Ris Verra Putra (Pengurus A2K3 Komisariat Dumai).
 
Ketua Panitia Pelaksana, Joel Hendri mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak kampus STT Dumai yang sudah sudi memberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

“Mari sama – sama kita ikuti kegiatan ini hingga selesai. Dengan harapan ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” harap Joel.

Sementara, Juni Saputra, ST. MT selaku Puket I Bagian Akademik STT Dumai berharap agar kegiatan ini terus berlanjut, mengingat pentingnya pemahaman tentang K3 bagi Mahasiswa/Mahasiswi.

“Terima kasih kepada A2K3 Komisariat Dumai yang sudah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” ucap Juni.

Usai sambutan dan pemaparan materi oleh instruktur Verra Ris Verra Putra selanjutnya peserta sosialisasi diarahkan menuju lapangan futsal STT Dumai untuk melakukan praktek langsung menggunakan APAR.

Seluruh peserta baik itu Dosen maupun Mahasiswa sangat antusias untuk memadamkan api menggunakan APAR, karena pada umumnya baru pertama kali menggunakannya.

“Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan. Tidak hanya dilingkungan Kampus, tapi juga dilingkungan masyarakat Kota Dumai,” imbuh Joel.

Sumber : -

Laporan : Dika

Editor : Red

loading...